NEW!! perubahan domain toram-id.info menjadi toram-id.com.
Back to forum

Tips agar tidak kena scam

Akrin XD
Minggu, 07-Apr-2019 17:15   5341   0
Diskusi Umum

Tips agar tidak kena scam

Scammer itu licik dan busuk. mereka mengambil apa yg bukan miliknya. scammer ada dimana mana, maka dari itu tetaplah berhati hati dalam bertransaksi. lalu apasih alasan mereka melakukan kejahatan tersebut? pastilah keuntungan dirinya semata. mereka rakus, biasanya orangnya tidak terimaan. akibatnya korban sangat dirugikan. padahal berlaku jujur bahkan akan sangat menguntungkan bagi bisnis kita. bisa saja buyer merekomendasikan temennya untuk membeli sesuatu pada diri kita. bukankah cara seperti ini lebih menguntungkan? dan tidak di pandang keji sebelah mata. bahkan kejujuran seperti ini juga akan menambah wibawa kita. sayangnya mereka malah mengambil ke jalan yang salah. bertindak sebagai profesi busuk. ingat KARMA! kita sendiri yg akan menerima perbuatan tersebut.

tips agr tidak kena scam di toram

berikut ini adalah tips agar tidak terkena scam

  1. Saat Trade. saat melakukan trade, ada baiknya di cek lagi item yg mau di trade. jangan langsung pilih terima walaupun koneksi lambat. kasusnya seperti ini, kamu membeli sesuatu ke player. tiba² player membatalkan trade. lalu player basa basi lagi. saat trade ulang ternyata itemnya tidak sesuai. maka dari itu, biasakan mengecek ulang item trade.
  2. Gem Run. jika kamu menjual gem run, selalu usahakan bayar sebelum lawan boss untuk menghindari scam, kecuali kamu sudah kenal dekat dgn buyer. lalu gimana kalo kmu sendiri yg beli? gimana jadinya kalo pay before malah kena scam? nah disini saya sarankan hanya membeli gem run ke org org yg udh di kenal. kasus scam gem run ini adl kasus yg paling banyak terjadi
  3. beli items via gift. biasanya item yg di beli ratusan stk contohnya nc, summer shell, dll. usahakan gunakan midman, jangan bayar dahulu, disini midman sangat berguna. fee midman tidak seberapa dibanding dengan jumlah jika kena scam.
  4. RMT. Pada dasarnya di semua game yang namanya RMT itu dilarang. karena merugikan pihak pembuat game. tapi kasus ini sudah sering terjadi, dan bahkan dari setiap game pasti ada aja yg RMT. jika kmu jual beli via RMT, usahakan selalu gunakan midman. berhati-hatilah dengan akun cloningan, selalu cek timeline fb buyer / seller sebelum transaksi.
  5. Memilih
    Midman.
    lalu midman sendiri apasih? midman itu orang ketiga dalam bertransaksi, bertugas mengamankan perjual belian untuk meminimalisir scam. pilihlah midman yg sudah famous / terkenal. cek kembali akun midman barangkali akun midman kena clone / fake.
  6. Testimonial. HATI-HATI!! Meskipun timeline seller banyak banget testimonial jangan langsung percaya bahwa seller tersebut trusted. kasusnya pernah terjadi pada temen saya yg terkelabui karena banyaknya testimonial di timelinenya, ternyata TESTIMONIAL itu fake / dibuat buat. disuruh midman gamau? alasannya testi banyak? hmm...
  7. Ketika ada newbie bertanya cara dapet spina yg cepat. biasakan jawab dengan benar. kalaupun melawak gunakan lawakan yg tidak merugikan. contohnya ada newbie nanya "gan biar dpt spina yg cepet gimana sih?" lalu ada toxic jawab "jadi scammer gan". bayangin kalo dia bener² jadi scammer. dan ternyata yg kena scammer adalah yg nyaranin dia jdi scammer tadi. ingat Karma!.

jadi intinya, selalu berhati² saat transaksi. cek item berulang ketika mau trade. selalu gunakan midman jika masih belum percaya 100% dengan seller / buyer. cek kembali timeline seller / buyer.

Short link: https://toram-id.com/f/47
  2 menyukai ini
Masuk untuk membalas